Kamis, 20 Juni 2013

BLUES CINEMA 8 : JOHNNY WINTER STILL ROCKIN’ AND KICKIN’


Johnny Winter still rockin’ and kickin’  demikian kesan atau komentar yang muncul di kolom komentar penjualan DVD  
Johnny Winter Live From Japan. Ya, belakangan ini Johnny Winter memang harus tampil di depan para penontonnya dengan duduk,  tidak seperti era akhir tahun 60 an, 70 an atau 80 an dimana ia tampil dengan aksi panggung yang atraktif dan dinamis sesuai dengan musik yang dimainkan pada masa itu, blues rock. Tapi walaupun duduk permainan musik dari Johnny Winter masih tetap penuh daya sengat dan mampu menggoyang. Hal ini bisa dibuktikan jika pembaca menyaksikan DVD Johnny Winter Live From Japan, yang merupakan rekaman pertunjukan Johnny Winter di Jepang tahun 15 April 2011, dan di rilis dalam format DVD  pertengahan tahun lalu. Ya rencananya film ini akan menjadi salah satu sajian dalam program pemutaran film blues bulanan yang diseleggarakan atas kerjasama Galeri Kita dan Perpustakaan Film Musik Blues Bandung yang pada bulan ini jatuh pada hari Sabtu 24 Mei 2013, selain film Crossroads The Movie.
Dari segi usia sebetulnya Johnny Winter belum lah terlalu tua, ia hanya beda satu tahun dengan Eric Clapton yang masih tampak segar bugar, perjalanan hidup yang tidak menguntungkan yang membuat dirinya terlihat ringkih. Onestopblues pernah menulis  Problema dan Perjuangan Johnny Winter mengatasi obat-obatan di situs ini beberapa waktu yang lalu yang bisa dibaca untuk mengetahui betapa berat perjuangan Johnny Winter untuk bisa kembali pada posisi saat ini. Sekarang seperti yang akan anda saksikan di film Live From Japan, ia didukung oleh formasi  Paul Nelson ( gtr), Scott Pray (bas ),  Tommy Cruiale ( drum) yang mengiringi Johnny Winter  (vcl/gtr). The Smokin’ Band !!   dengan set list : 1 : Intro 2. Hide Away 3. She Likes The Boogie Real Slow  4. Good Morning Little School Girl  5. Johnny B Goode  6. Black Jack  7.Tore Down  8. Lone Wolf  9. Don’t Take Advantage Of Me  10. Bonnie Maronie  11. It’s All Over Now  12. Dust My Broom  13. Highway 61.
Sedangkan film ke dua yang akan diputar diacara Blues Cinema # 8 adalah film blues classic CROSSROADS THE MOVIE film yang dibintangi oleh Ralph Machio dan terkenal dengan adegan duel gitar antara tokoh yang diperankan oleh Ralph Machio dan tokoh yang diperankan oleh Steve Vai. Film ini sudah banyak yang nonton tapi masih banyak pula yang belum nonton. Atas permintaan banyak orang film ini menjadi film ke dua yang akan diputar di acara Blues Cinema kali ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar