Kamis, 20 Juni 2013

KISAH THE ALLMAN BROTHERS BAND DIBUAT FILM


Kabar baik bagi para penggemar grup blues ( southern) rock legendaris THE ALLMAN BROTHERS BAND  dan juga para penggemar ggod musik pada umumnya, Ya kisah The Allman Brothers Band, yang dalam perjalanannya mengalami banyak tragedi dan terkenal dengan “kedekatan” personellnya, terutama Duanne Allman  dan Greg Allman, dengan obat bius akan diangkat ke layar perak. Sesuatu yang menarik karena dibalik sisi kelamnya tersebut The Allman Brothers Band mampu menghasilkan karya musik yang baik. Tidak keliru jika ada menyebut The Allman Brothers Band salah satu band terbaik di dunia.

Rencananya film yang akan dibuat berdasarkan buku biografi  Greg Allman  “My Cross To Bear” yang dirilis akhir tahun lalu ini akan digarap oleh Sutradara Randal Miller berdasarkan skenario yang dibuat oleh Jody Savin. Cerita dalam film akan fokus pada perjuangan awal berdirinya grup ini hingga berhasil menjadi grup besar di awal tahun 70 an dan tragedi yang menimpa band ini, yaitu meninggalnya salah satu pemusik terbaik di dunia, Duane Allman, gitaris grup ini yang meninggal karena kecelakaan saat mengendarai motor besarnya  dan kecelakaan yang menimpa pemain bas grup ini, Bery Oakley  yang juga mengalami kecelakaan yang sama setahun kemudian di saat band ini sangat membutuhkan keberadaan dua musisi ini. Dalam penggarapan film ini Greg Allman dan managernya Michael Lehman akan bertindak sebagai produser eksekutif.
The Allman Brothers Band berdiri pada tahun 1969 di Jacksonville, Florida dengan anggota Duane Allman ( gitar/slide),  Greg Allman (vocal/keyboard)/ penulis lagu) ,  Dickey Bett ( gtr/ penulis lagu), Barry Oakley ( bas), Butch Truck ( drums) dan Jai Johanny “Jaimoe’ Johanson (drums).  Mereka kemudian bermarkas di Hambone dan tumbuh sebagai ‘jammin’ band’ yang dahsyat. Di atas panggung musik yang mereka mainkan bisa berkembang sedemikian rupa hingga penampilan mereka yang berakarkan blues rock, tapi juga di warnai unsur jazz dan country menjadi tidak membosankan. Setelah ditinggalkan oleh Duane Allman dan Barry Oakley grup ini tetap hidup, kemudian sempat vakum selama beberapa tahun namun kemudian di akhir tahun 80 an grup ini eksis lagi, dengan melakukan beberapa kali pergantian pemain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar